Selasa, 02 Juli 2013

pengertian dosa (menurut john wesley dalam Kitab Kejadian 3)

Kitab Kejadian Bab 3 Bab Ikhtisar: Isi umum dari bab ini kita telah 5:12 Roma . Dengan satu dosa manusia masuk ke dalam dunia, dan kematian oleh dosa, dan kematian melewati atas semua orang, karena semua orang telah sinned.More khususnya, kita miliki di sini, I. The tergoda bersalah, ver. 1 - 5. II. The melanggar tergoda, ver. 6, 7, 8. III. Yang melampaui batas diseret, ver. 9, 10. IV. Setelah dakwaan mereka dihukum, ver. 11 - 13. V. Setelah keyakinan mereka dihukum, ver. 14-19. VI. Setelah kalimat, tangguh, ver. 20, 21. VII. Meskipun penangguhan hukuman mereka, eksekusi dilakukan sebagian, ver. 02-24 Februari, dan tidak untuk isyarat ramah penebusan, mereka dan semua ras mereka telah meninggalkan putus asa. Ayat: 03:01 Kami punya sebuah rekening godaan setan yangtelah menyerang orang tua pertama kita, dan yang terbukti fatal bagi mereka. Dan di sini amati, 1. Penggoda, iblis dalam bentuk ular. Banyak orang ofthem jatuh, tetapi ini yang menyerang orang tua pertama kita, tentu pangeran dari setan. Apakah itu hanya penampilan ular, atau seekor ular yang nyata, bertindak dan dimiliki oleh iblis, bukan setan certain.The memilih untuk bertindak bagian dalam seekor ular, karena merupakan makhluk halus. Hal ini tidak mustahil, bahwa nalar dan pidato kemudian sifat diketahui ular. Dan karena Hawa tidak heran penalaran dan berbicara, yang kalau tidak, dia pasti telah. 2. Apa yang iblis ditujukan, adalah untuk membujuk Hawa untuk buah eatforbidden, dan untuk melakukan hal ini, ia mengambil metode yang sama bahwa ia masih Sesungguhnya. 1. Dia pertanyaan apakah itu adalah suatu dosa atau tidak, Kejadian 3:1 , 2. Dia menyangkal bahwa ada bahaya di dalamnya, Kejadian 03:04 . 3. Dia menyarankan banyak keuntungan dengan itu, Kejadian 3:5 . Dan ini adalah topik umum-Nya. Adapun keuntungan, ia sesuai godaan ke negara theywere murni sekarang, mengusulkan kepada mereka tidak ada kesenangan duniawi, tetapi intelektual yang nikmat. 1. Mata Anda akan dibukakan - Anda akan memiliki lebih banyak dari thepower dan kesenangan kontemplasi dari sekarang Anda miliki; Anda akan mengambil yang lebih besar kompas dalam pandangan intelektual Anda, dan melihat lebih jauh ke hal-hal yang dari sekarang Anda lakukan. 2. Kamu akan menjadi seperti dewa - Sebagai Elohim, dewa yang perkasa, notonly Maha Tahu tapi mahakuasa juga: 3. Anda harus tahu tentang yang baik dan yang jahat - semuanya Thatis, yang diinginkan untuk diketahui. Untuk mendukung ini bagian dari godaan itu, ia abuseth nama yang diberikan untuk pohon ini. 'Sungguh dimaksudkan untuk mengajarkan pengetahuan praktis tentang yang baik dan jahat, yaitu tugas dan ketidaktaatan, dan akan membuktikan pengetahuan eksperimental baik dan jahat, yaitu, kebahagiaan dan kesengsaraan. Tapi dia penyimpang rasa, dan wrests kepada kehancuran mereka, seolah-olah pohon ini akan memberi mereka pengetahuan nosional spekulatif sifat-sifat, jenis, dan asli baik dan jahat. Dan, 4. Semua ini saat ini, Dalam waktu kamu memakannya daripadanya - Anda akan menemukan perubahan segera suddenand menjadi lebih baik. Lihat catatan pada "Ge 03:01 Lihat catatan pada" Ge 03:01 Lihat catatan pada "Ge 03:01 Lihat catatan pada" Ge 03:01 03:06 Di sini kita melihat apa yang perundingan Hawa dengan pencoba yang berakhir di: Setan sebesar keuntungan panjang maksudnya. Allah mencoba kepatuhan orang tua pertama kita dengan melarang mereka pohon pengetahuan, dan Sesungguhnya setan seakan-akan bergabung masalah dengan Tuhan, dan dalam melakukan hal yang sangat untuk merayu mereka ke dalam sebuah pelanggaran, dan di sini kita menemukan bagaimana ia menang, Tuhan mengizinkan untuk dan suci berakhir bijaksana. [1.] Kami telah sini bujukan yang memindahkan mereka untuk melanggar. Thewoman ditipu, adalah cincin - pemimpin dalam kefasikan,> 1Tim 2:14 1. Dia melihat bahwa pohon itu - Dikatakan semua sisa pohon thefruit yangtelah taman Eden ditanam, bahwa mereka menyenangkan untuk melihat, dan baik untuk makanan. 2. Dia membayangkan greaterbenefit dengan pohon ini daripada oleh salah satu dari yang lain, bahwa itu adalah pohon tidak hanya tidak menjadi takut, tetapi yang diinginkan untuk membuat satu bijaksana, dan di dalamnya unggul semua sisa pohon. Ini dia melihat, yaitu, dia dirasakan dan mengerti dengan apa yang iblis telah berkata kepadanya. Dia memberi juga kepada suaminya dengan dia - 'Tis mungkin ia tidak bersamanya ketika dia tergoda, apalagi jika ia miliki, ia akan sela untuk mencegah dosa, tetapi dia datang padanya ketika ia telah makan, dan menang dengan oleh dia makan juga. Dia memberikannya; membujuk dia dengan argumen yang sama bahwa ular tersebut telah digunakan dengan dia; menambahkan ini ke seluruh, bahwa ia sendiri telah makan itu, dan menemukan begitu jauh dari yang mematikan itu sangat menyenangkan dan bersyukur. Dan dia makan - ini tersirat ketidakpercayaan firman Allah, dan kepercayaan iblis; ketidakpuasan dengan keadaan sekarang, dan ambisi dari kehormatan yang datang bukan dari Tuhan. Dia akan baik pemahat sendiri, dan menguasai sendiri, akan memiliki apa yang ia senang, dan melakukan apa yang dia senang; dosanya berada di salah satu ketidaktaatan kata, Roma 5:19 , ketidaktaatan kepada, mudah dan mengekspresikan perintah polos, yang ia tahu menjadi perintah pengadilan. Ia berbuat dosa terhadap cahaya dan cinta, lampu paling jelas dan kasih tersayang yang pernah berdosa terhadap orang berdosa. Tapi kejengkelan terbesar dari dosanya, bahwa ia melibatkan seluruh keturunannya dalam dosa dan merusak oleh itu. Dia bisa tidak tapi tahu bahwa ia berdiri sebagai orang umum, dan bahwa ketidaktaatannya akan berakibat fatal bagi seluruh keturunannya, dan jika demikian, itu pasti baik pengkhianatan terbesar dan kekejaman terbesar yang pernah ada. Malu dan takut menangkap penjahat, ini datang ke dunia bersama dengan dosa, dan masih hadir. Mata keduanya dibuka - Mata hati nurani mereka, hati mereka mengalahkan mereka atas apa yang telah mereka lakukan Sekarang, ketika sudah terlambat, mereka melihat kebahagiaan mereka jatuh dari, dan penderitaan mereka jatuh ke dalam. Mereka melihat Allah diprovokasi, menguntungkannya dibatalkan, gambar yang hilang, mereka merasakan gangguan dalam roh mereka sendiri, yang mereka belum pernah sadar, mereka melihat hukum di anggota mereka berperang melawan hukum pikiran mereka, dan menawan mereka berdua untuk dosa dan murka, mereka melihat bahwa mereka telanjang, yaitu bahwa mereka dilucuti, kehilangan semua kehormatan dan kegembiraan negara surga mereka, dan terkena semua penderitaan yang adil dapat diharapkan dari Tuhan yang marah; diungkapkan ke penghinaan dan celaan langit dan bumi, dan hati nurani mereka sendiri. Dan mereka menjahit atau platted daun pohon ara, dan, untuk menutupi, setidaknya, bagian dari satu malu mereka dari yang lain, membuat sendiri celemek. Lihat di sini apa yang sering kebodohan dari mereka yang telah berdosa: mereka lebih cemas untuk menyelamatkan kredit mereka di depan manusia, daripada memperoleh pengampunan dari Allah. Dan mereka mendengar suara Tuhan Allah berjalan di taman di dingin hari - Tis seharusnya dia datang dalam bentuk manusia, bukan dalam perumpamaan lain dari yang mana mereka telah melihat dia ketika dia memasukkan mereka ke dalam surga, karena dia datang untuk meyakinkan dan rendah hati mereka, bukan untuk memukau dan menakutkan mereka. Dia datang tidak segera dari surga dalam pandangan mereka sebagai kemudian pada gunung Sinai, tapi dia datang di kebun, sebagai salah satu yang masih bersedia untuk menjadi akrab dengan them.He datang berjalan, tidak menunggang sayap angin, tapi berjalan sengaja , sebagai salah satu lambat untuk marah. Dia datang dalam dingin hari, tidak pada malam hari, ketika semua ketakutan ganda menakutkan, juga tidak dia datang tiba-tiba atas mereka, tetapi mereka mendengar suara di kejauhan, memberikan mereka melihat kedatangan-Nya, dan mungkin itu adalah masih suara kecil, seperti yang di mana ia datang untuk menanyakan setelah Elia. Dan mereka menyembunyikan diri dari hadirat Tuhan Allah - Sebuah perubahan menyedihkan! Sebelum mereka telah berdosa, jika mereka mendengar suara Tuhan Allah datang ke arah mereka, mereka akan lari untuk menemuinya, tetapi sekarang Allah menjadi teror bagi mereka, dan maka tidak heran mereka menjadi teror untuk mereka sendiri. Lihat catatan pada "Ge 03:06 Lihat catatan pada" Ge 03:06 03:09 Dimana engkau? - Ini penyelidikan setelah Adam dapat dipandang sebagai mengejar murah hati untuk kesembuhannya. Jika Tuhan tidak dipanggil untuk dia untuk mengurangi dia, kondisinya sudah putus asa seperti yang dilakukan oleh malaikat yang jatuh. 03:10 Aku mendengar suaramu di kebun: dan aku takut - Adam menjadi takut, karena ia telanjang, bukan saja tidak bersenjata, dan karena itu takut untuk bersaing dengan Allah, tetapi telanjang dan karena takut begitu banyak seperti untuk tampil di hadapan-Nya. 03:11 Siapa yang memberitahukan kepadamu, bahwa engkau telanjang? - Artinya, bagaimana engkau datang pada menjadi masuk akal ketelanjangan manusia seperti malu-Mu? Apakah engkau makan dari pohon? - Tho 'Allah tahu segala dosa kita, namun ia akan mengenal mereka dari kami, andrequires dari kami sebuah pengakuan tulus dari mereka, bukan bahwa ia mungkin informasi, tetapi kita mungkin akan direndahkan. Kularang engkau tidak makan itu, saya pembuat Mu, aku master-Mu, aku dermawan Mu, aku memerintahkan engkau sebaliknya. Dosa muncul paling polos dan paling berdosa di kaca dari perintah. 03:13 Apa ini yang engkau lakukan? - Kamu sendiri? Kesalahan-Mu Wilt Tak satu pun dari mereka melakukan hal ini sepenuhnya. Adam meletakkan semua kesalahan pada istrinya: Dia memberiku pohon - Nay, dia tidak hanya meletakkan menyalahkan atas istrinya, tetapi diam-diam pada Tuhan sendiri. Wanita itu engkau basuh aku, dan basuh untuk bersama saya sebagai pendamping saya, dia memberikan saya tree.Eve meletakkan semua kesalahan pada ular itu, ular telah menipu tahanan me.The dinyatakan bersalah oleh pengakuan mereka sendiri, selain maksum pengetahuan tentang Hakim, dan bahan tidak ada yang ditawarkan dalam penangkapan penghakiman, Allah segera hasil untuk menjatuhkan hukuman, dan dalam ayat-ayat ini ia mulai (di mana dosa dimulai) dengan ular. Allah tidak memeriksa ular, atau bertanya kepadanya apa yang telah dilakukannya, tapi langsung memvonisnya, (1.) Karena dia sudah dihukum karena pemberontakan melawan Allah. (2.) Karena ia akan selama-lamanya dikecualikan dari memaafkan, dan mengapa hal apapun dikatakan untuk meyakinkan dan rendah hati dia, yang adalah untuk menemukan tempat untuk bertobat? 03:14 Untuk bersaksi suatu ketidaksenangan melawan dosa, Allah mengikatkan kutukan terhadap ular, Engkau kutuk di antara segala ternak - Bahkan binatang melata, ketika Allah membuat mereka, diberkati dia, Kejadian 1:22 , tetapi dosa berkat berubah menjadi kutukan . Setelah engkau engkau perut Mu saja - Tidak lagi pada kaki, atau setengah tegak, tetapi engkau merangkak bersama, perut Mu membelah ke bumi. Debu engkau akan makan - yang menandakan basis dan kondisi tercela. 03:15 Dan Aku akan menaruh permusuhan antara engkau dan perempuan - The makhluk inferior yang dibuat untuk manusia, itu adalah kutukan atas salah satu dari mereka akan berbalik melawan manusia, dan manusia terhadap mereka. Dan ini adalah bagian dari ular kutukan. 1. Sebuah celaan abadi adalah diikat kepadanya. Di bawah penutup theserpent dia di sini dihukum untuk menjadi, (1.) Rusak dan terkutuk God.It seharusnya, kebanggaan adalah dosa yang berubah malaikat menjadi setan, yang di sini adil dihukum oleh berbagai besar penyangkalan dikemas di bawah berarti keadaan seekor ular, merayap di perutnya, dan menjilati debu. (2.) Membenci dan dibenci seluruh umat manusia: bahkan mereka yang benar-benar tergoda menjadi minatnya, namun mengaku kebencian dari dirinya. (3.) Rusaknya dan hancur pada akhirnya oleh Penebus besar, ditandai dengan memar kepalanya; politik yang halus-Nya akan semua bingung, kekuasaan dirampas-Nya sepenuhnya hancur. 2. Sebuah pertengkaran abadi di sini dimulai antara kerajaan Allah dan kerajaan iblis di antara manusia; perang memproklamasikan antara benih perempuan, dan benih ular, Wahyu 0:07 . Ini adalah buah dari permusuhan ini, Bahwa ada konflik terus-menerus antara umat Tuhan dan dia (1.). Surga dan neraka tidak dapat didamaikan, tidak ada lagi yang bisa setan dan jiwa dikuduskan. (2.) Bahwa ada juga perjuangan terus-menerus antara orang jahat dan orang baik. Dan semua kedengkian dari penganiaya terhadap umat Allah adalah buah dari permusuhan, yang akan terus sementara ada orang yang saleh di sisi surga ini, dan orang jahat pada sisi neraka. 3. Sebuah janji kasih karunia di sini terbuat dari Kristus sebagai pembebas yang offallen manusia dari kuasa Setan. Dengan iman dalam janji ini, orang tua pertama kita, dan para leluhur sebelum banjir, dibenarkan dan diselamatkan, dan janji ini, dan manfaat dari itu, langsung melayani Allah siang dan malam mereka berharap untuk datang. Perhatikan di sini memberi mereka tiga hal tentang Kristus. (1.) Inkarnasi-Nya, bahwa ia harus menjadi benih perempuan. (2.) Penderitaan dan kematian-Nya, menunjuk pada Setan memar tumit nya, yaitu sifat manusia-Nya. (3.) KemenanganNya atas Iblis demikian. Setan sekarang sudah diinjak-injak wanita, dan menghina di atasnya, tetapi benih perempuan harus dibangkitkan dalam kegenapan waktu untuk membalaskan dendam nya bertengkar, dan untuk menginjak-injak atas dia, untuk memanjakan dia, untuk menuntun dia tawanan, dan untuk kemenangan atas dia, Kolose 2:15 . 03:16 Kami memiliki masa lalu di sini kalimat terhadap perempuan itu; ia dikutuk untuk keadaan kesedihan dan keadaan penundukan: hukuman yang tepat untuk dosa di mana ia memuaskan kesenangan dan harga dirinya. 1. Dia ada di sini dimasukkan ke dalam keadaan kesedihan, salah tertentu whichonly adalah instance dalam, bahwa dalam membawa keluar anak-anak, tetapi mencakup semua tayangan tersebut kesedihan dan ketakutan yang pikiran bahwa seks tender paling tepat untuk menerima, dan semua bencana umum yang mereka to.It bertanggung jawab adalah Allah yang menggandakan kesedihan kita, saya akan melakukannya: Tuhan, sebagai hakim yang adil, Maha itu, yang seharusnya untuk membungkam kami dalam segala penderitaan kami sebanyak yang mereka telah kita pantas mereka semua, dan banyak lagi: nay, Allah sebagai Bapa Maha tender untuk koreksi perlu kita, bahwa kita mungkin rendah hati karena dosa, dan disapih dari itu. 2. Dia ada di sini dimasukkan ke dalam tunduk stateof: seluruh jenis kelamin, yang oleh penciptaan adalah sama dengan manusia, adalah untuk dosa dibuat lebih rendah. 03:17 Karena engkau mendengar akan suara istrimu - Dia minta kesalahan, dengan meletakkan pada istrinya, namun Allah Maha tidak mengakui alasan; tho 'apakah itu salahnya untuk membujuk dia untuk memakannya, itu adalah kesalahan untuk mendengarkan padanya. Terkutuklah tanah karena-Mu - Dan efek dari kutukan itu, duri dan onak akan itu membawa kepadamu - Tanah atau bumi, oleh dosa manusia, dibuat tunduk batil, beberapa bagian dari itu menjadi tidak jadi berguna untuk's kenyamanan dan kebahagiaan manusia, karena mereka ketika mereka dibuat. Keberhasilan itu berkat untuk's pelayanan manusia, Kejadian 1:11 - 29, dan sekarang kemandulan adalah kutukan untuk itu hukuman manusia. 03:19 Dalam keringat mukamu engkau makan roti - bisnis-Nya sebelum ia berdosa adalah konstan kesenangan baginya, tetapi sekarang kerjanya akan membosankannya. Kepada debu engkau kembali - tubuh-Mu harus ditinggalkan jiwamu, dan menjadi sendiri segumpal debu, dan kemudian harus diajukan dalam kubur, dan berbaur dengan debu bumi. 03:20 Allah memiliki nama pria itu, dan memanggilnya Adam, yang berarti tanah merah, ia dalam lebih jauh tanda kekuasaan bernama wanita itu, dan memanggilnya Eve - Artinya, kehidupan. Adam menyandang nama dari tubuh sekarat, Eve dari jiwa yang hidup. Alasan nama ada di sini diberikan, beberapa berpikir dengan Musa sejarawan, yang lain oleh Adam sendiri, karena ia - Artinya, adalah untuk menjadi ibu hidup semua. Dia telah memanggil wanita yang Isha,, sebelumnya, sebagai seorang istri, di sini dia sebut nya Evah, hidup, sebagai seorang ibu. Sekarang, 1. Jika hal ini dilakukan dengan arah ilahi, itu adalah sebuah contoh dari itu nikmat Allah, dan, seperti penamaan baru dari Abraham dan Sarah, itu adalah meterai perjanjian, dan jaminan kepada mereka, bahwa terlepas dosa mereka, ia tidak terbalik bahwa yangtelah berkat ia telah memberkati mereka, "Beranakcuculah dan bertambah banyak: itu juga konfirmasi sekarang janji dibuat, bahwa benih perempuan, perempuan ini, harus istirahat ular kepala. 2. Jika Adam tidak dari dirinya sendiri, itu adalah sebuah instance dari imannya dalam firman Allah. 03:21 Ini jaket kulit memiliki signifikansi sebuah. Binatang-binatang yang kulit mereka, harus dibunuh; dibunuh di depan mata mereka untuk mengantarkan mereka apa kematian. Dan mungkin 'tis seharusnya mereka dibunuh untuk korban, untuk melambangkan pengorbanan besar yang datang pada akhirnya dunia harus ditawarkan sekali untuk selamanya. Jadi hal pertama yang meninggal adalah pengorbanan, atau Kristus dalam angka. 03:22 Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat - Lihat apa yang dia punya, apa keuntungan, dengan memakan buah terlarang kebodohan! Ini dikatakan rendah hati mereka, dan membawa mereka ke perasaan mereka dosa dan , bahwa melihat diri mereka sehingga celaka tertipu dengan mengikuti nasihat setan, mereka mungkin selanjutnya mengejar kebahagiaan Allah yang menawarkan, dalam cara dia menentukan. 03:23 Dia menyuruh dia sebagainya - Tawaran dia pergi keluar, mengatakan bahwa ia harus nolonger menempati dan menikmati kebun itu, tetapi ia tidak mau berpisah dengan itu. 03:24 Allah mengusir dia keluar - ini menandai pengecualian dirinya dan ras hisguilty dari persekutuan dengan Allah yang merupakan kebahagiaan dan kemuliaan surga. Tapi apakah dia mengirim dia ketika ia berbalik keluar dari Eden? Dia adil mungkin mengejarnya keluar dari dunia, Ayub 18:18 , tetapi dia hanya mengejar dia dari kebun: dia mungkin justlyhave melemparkan dia ke neraka, seperti malaikat yang berdosa itu, ketika mereka menutup keluar dari surgawi surga, 2 Petrus 2:04 , tetapi manusia hanya dikirim ke sampai keluar dasar yang diambil. Dia hanya dikirim ke tempat kerja keras, tidak ke tempat siksaan. Ia dikirim ke tanah, bukan untuk kuburan, untuk kerja - rumah, bukan untuk ruang bawah tanah, bukan ke penjara - rumah; untuk menahan bajak, bukan untuk menyeret rantai: mengolah tanah dengan-Nya akan dibalas oleh-Nya makan buah nya, dan bercakap-cakap dengan bumi, dari mana ia diambil, adalah improveable untuk tujuan yang baik, untuk membuatnya tetap rendah hati, dan untuk keberatan dia-nya yang terakhir end.Observe kemudian, itu meskipun orang tua pertama kita tidak termasuk dalam hak-hak mereka keadaan innocency, namun mereka tidak ditinggalkan untuk putus asa;'s pikiran Allah cinta merancang mereka untuk negara kedua percobaan pada persyaratan yang baru. Dan dia ditempatkan di sebelah timur taman Eden, sebuah detasemen kerub, bersenjata dan sangat menarik dengan kekuatan mengerikan, diwakili oleh pedang menyala yang ternyata cara apapun, di sisi taman yang terletak di sebelah tempat Adam kemana dikirim, untuk menjaga jalan yang menuju pohon kehidupan.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

<< Beranda